Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Kegiatan Donor Darah, PT Medco Sumbang 93 Kantong Darah



LINEAR INDUSTRI - Pekerja Medco E & P Malaka menyumbang sedikitnya 93 kantong darah dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di CPP Blok A. Kegiatan donor darah ini adalah bentuk partisipasi Perusahaan memenuhi kebutuhan darah di UTDRS Zubir Mahmud Idi.

Operation Manajer Medco E&P Malaka Adrian Agung, Rabu (28/02/2024)  menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kepedulian pekerja yang dilakukan secara rutin di Blok A.

“Kegiatan ini selain menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, namun juga bagian dari kampanye agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat bagi Pekerja,” ujar Adrian Agung.

Lanjutnya, kegiatan ini menjadi penting karena adanya tantangan besar bagi pelayanan medis secara nasional terkait stok darah saat kondisi darurat. Apalagi Aceh Timur sebagai daerah lintas dan penghubung antarkabupaten dan provinsi berpotensi rawan kecelakaan dan kondisi darurat, disebabkan tingginya mobilitas masyarakat, apalagi menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Oleh karena itu, kebutuhan stok darah menjadi hal krusial.

Kepala UTD RSUD Zubir Mahmud, Dr Leily. SpPK mengapresiasi kegiatan SP Medco E&P Malaka atas kepedulian menjaga stok darah di Aceh Timur.

“Terima kasih yang tidak terhingga pada para pekerja yang secara rutin mendonorkan darahnya sehingga pasien seperti Ibu hamil, melahirkan, korban kecelakaan, dan pasien gagal ginjal yang dirawat di RSUD maupun  RS Sultan Abdul Azizsyah Peurelak dapat cepat tertangani,” ujar Leily.

Posting Komentar untuk "Gelar Kegiatan Donor Darah, PT Medco Sumbang 93 Kantong Darah"