Medco Gelar Penanaman Pohon Unggulan dan Diskusi



LINEAR INDUSTRI | ACEH TIMUR - Kepedulian PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) terhadap kelestarian lingkungan hidup terus diimplementasikan. Kini, Perusahaan menggelar diskusi bertema “Pengelolaan Sampah Organik dan Non organik” serta penanaman bibit pohon unggulan bersama siswa, tokoh masyarakat,  pengajar SMAN 1 dan Muspika serta Mukim Indra Makmu, Aceh Timur, Rabu (14//6/2023). 

Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian dari Program Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 yang diperingati setiap 5 Juni.

Dalam diskusi tersebut, perwakilan Medco E&P menjelaskan pentingnya pengelolaan sampah bagi masyarakat dan kelestarian lingkungan.

 Kepala SMAN 1 Indra Makmu, Asary, S.Pd menyambut baik kegiatan dan kunjungan Medco E&P.

 “Melalui diskusi ini, siswa menjadi lebih paham pengelolaan sampah organik dan nonorganik, sekaligus dampaknya bagi lingkungan hidup di masa depan,” ujarnya.

Medco E&P secara simbolis menyerahkan dan menanam puluhan bibit pohon unggulan bersama pihak sekolah dan siswa. Selain penanaman pohon dan diskusi, Medco E&P Malaka melalui Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak (RPIA) juga telah menggelar pelatihan budidaya ikan dalam media terbatas bagi masyarakat dari tiga desa di sekitar wilayah operasi  yang bertempat di RPIA Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Senin (12/6/2023). 

Camat Indra Makmu Muhammad Arif, S.STP menilai, rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sangat positif. Karena, menambah kesadaran masyarakat menjaga kelestarian lingkungan yang menjadi aset penting masa depan.


VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan ini merupakan bentuk partisipasi berkeberlanjutan Perusahaan dalam mendukung edukasi serta pemberdayaan masyarakat berbasis potensi lokal. 

“Kegiatan ini adalah wujud konkret perusahaan dalam membangun kerja sama dan meningkatkan ketrampilan masyarakat di sekitar area operasi,” ujarnya.  (*)

Previous Post Next Post

Terkini

iklan

iklan