Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Banjir, Medco Bangun Tanggul di Indra Makmu



LINEAR INDUSTRI – Cepat tanggap dalam mengatasi banjir, Perusahaan Migas PT Medco E&P Malaka bangun tanggul yang jebol akibat banjir di Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur, tepatnya di Gampong Pelita Sagop Jaya dengan mengunakan alat berat jenis beco.

Sebelumnya, daerah Pelita dan Desa sekitarnya kerap direndam banjir saat hujan lebat akibat tanggul di sungai untuk penahan air jebol.

Kegiatan tersebut dikerjakan secara swadaya, serta di bantu oleh warga setempat, Muspika Indra Makmu, Forum Keuchik hingga Dinas PU Aceh Timur, atas perintah PJ Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin M.Si juga mengirimkan satu unit alat jenis beco dan Dam truk untuk melansir tanah timbun pembuatan tanggul.

Camat Indra Makmu, Muhammad Aris S.STP yang turut memonitoring kegiatan tersebut bersama Forum Keuchik mengatakan, rasa syukur dan terimakasih kepada perusahaan PT Medco E&P Malaka yang selalu membantu warga dan Desa-desa sekitar operasinya. Jum’at (28/10/2022).

“Hal ini sangat membantu warga dan desa-desa sekitarnya, dimana saat pengunaan dana desa tidak mampu mengulanginya, Medco lah yang kerap membantu Desa, hal ini sangat positif” ujar Camat Indra Makmu.

Selain itu, Camat dan Forum Keuchik menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Timur yang juga ikut mengirim satu unit beco beserta Dam truk ke Kecamatan Indra Makmu untuk menyelesaikan persoalan – persoalan dampak banjir.

“Atas respon Pj Bupati Aceh Timur, saat ini, Alhamdulillah beberapa persoalan dampak Banjir di Indra Makmu sudah selesai di kerjakan seperti jembatan antar Kecamatan dan jembatan antar desa juga telah di bangun kembali secara darurat” terang Muhammad Arif

Posting Komentar untuk "Atasi Banjir, Medco Bangun Tanggul di Indra Makmu"