Medco E&P Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Banjir di Indra Makmu Aceh Timur



LINEAR INDUSTRI– PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama Muspika dan pihak desa bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat di wilayah sekitar operasi perusahaan yang terdampak banjir dalam wilayah Kecamatan Indra Makmu.
 
Perusahaan telah menyalurkan bantuan ribuan kilogram beras, delapan puluh dus mie instan, delapan puluh liter minyak goreng, tiga ribu telur ayam, dan seratus dus air mineral. 

Penyaluran bantuan diterima oleh Muspika Indra Makmu yang diwakili Camat Muhammad Arif dan kemudian didistribusikan oleh keuchik desa terdampak. 

Hujan deras di kawasan ini menyebabkan banjir tahunan kembali melanda desa pada Sabtu (8/10/2022) dini hari.

Banjir yang melanda sejumlah desa di kecamatan itu melumpuhkan aktivitas warga dan menyebabkan sebagian warga mengungsi ke beberapa titik pengungsian sementara.
Muhammad Arif, SSTP selaku Camat Indra Makmu menyampaikan apresiasi atas aksi tanggap pihak perusahaan.

“Mewakili Muspika, saya mengucapkan terima kasih kepada Medco E&P yang telah merespon cepat dan segera menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat Indra Makmu,” kata M Arif.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk meringankan beban para korban banjir di delapan desa terdampak,” ujarnya saat menerima bantuan.

General Manager Medco E&P Malaka, Iwan Sutrisno mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk empati perusahaan atas musibah banjir yang melanda Kecamatan Indra Makmu.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir ini. Sebagai perusahaan yang beroperasi di Aceh Timur, kami harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Iwan.(*)
Previous Post Next Post

Terkini

iklan

iklan